Jumat, 29 Agustus 2008

PUTU

Tanpa terasa kini aku sudah menjadi seorang kakèk, cucu pertamaku seorang perempuan yang kini berusia 15 bulan, anaknya hitam manis tapi cantik, sedang lucu-lucunya dan ngangeni. Nama panggilannya Abel, nama lengkapnya panjang banget sampe susah diapalin, mudah-mudahan nggak keberatan jeneng. Ucapan kata-katanya baru sepotong-sepotong, tetapi sudah bisa panggil ayah, embah dan mamah. Sering niru apa saja yang dilihat, lihat orang dandan ikutan pakai bedak, pakai alat-alat make up layaknya anak gadis, asal dengar musik pantatnya goyang-goyang, wah pokoké lucu banget.

Eyang putrinya selalu kangen, kalo sudah tiga hari nggak ketemu pasti diparani kerumahnya, sambil berangkat kerjapun kadang mampir ketempat cucunya untuk melepas rasa kangen, lain lagi eyang kakung, kalo sudah lama nggak ketemu kadang sampai gregeten, penginya ngesun yang lama, diuleng-uleng sampai-sampai cucu girap-girap ketakutan.

Alangkah bahagianya menjadi seorang kakek, kasih sayangnya kepada sang cucu melebihi segalanya, cucu memang ngangeni, apalagi kalau sudah bisa diajak guyon, nglalèkakè sakkabèhané………

Hallo kawan yang sudah mulai sepuh, kapan menyusul punya cucu……. ???
Eyang bethoro kepingin tuh…..

16 komentar:

Anonim mengatakan...

im your favorite reader here!

Anonim mengatakan...

Teman saya nikahnya dah umur 44 th. Nah umur ke 45 ini dia baru mau punya anak pertama. Dapet istri yang usianya terpaut separo dari umurnya. Lha, kapan le arep duwe putu mbah. Pirang taun engkas???

Anonim mengatakan...

Monggo kalo panjenengan mau nge-link blog saya. Blognya njenengan saya link juga ya...

Mbah Suro mengatakan...

*Mas Mufti : 20 tahun lagi mas, dijamin masih gagah kaya saya, Halaah ngalem awake dewe.
Makasih ya mas diparingi nge link.

Anonim mengatakan...

Saya dulu punya supir 3 jaman, belanda, jepang dan kemerdekaan.
Ketika saya bilangi, waktu saya punya anak pertama.
" Pak, ternyata nyium anak tuh lebih ni'mat daripada nyium pacar"
Apa jawabnya?
" Ooo belum dok, nyium cucu luebih nui'mat lagi"
Wah pripun mbah? Leres to? kulo taksih tebih.

Mbah Suro mengatakan...

Leres ngendikane supir panjenengan, cucu bener-bener ngangeni apalagi cucu pertama. Monggo Eyang Bethoro ndang mundut mantu biar cepet nggendong cucu, ngesun cucu dijamin mak nyeess....

Mbah Suro mengatakan...

*Saudagar yang baik : thank berat atas kunjungannya

Anonim mengatakan...

putune imut2 mbah ... pasti buat rebutan deh , kayak dulu waktu masku punya anak pertama, semua pada rebutan pengin nggendong dan main2 ndak hanya alm. ortu tapi paklik dan buliknya juga

Mbah Suro mengatakan...

Iya mbak.. sudah 15 bulan beratnya baru 10 kg mangkanya imut, semua pada sayang sama dia, om dan tantenya berebut nggendong dan nyubiit, tetangga juga, kadang anaknya sampe ketakutan, nganti memelas.
Mbak Lys putranya berapa?

Anonim mengatakan...

blom berputra mbah, makanya masih bebas ke sana kemari pit2 an , tapi pengin juga sih jadi bertiga nyepedanya, Insya Allah

Mbah Suro mengatakan...

Mbah doain deh, mudah-mudahan Tuhan berkenan kasih momongan yang sehat, cantik dan sempurna. Semoga...

paromo suko mengatakan...

tips : kalo teman-teman kepengin seperti simbah, pijem saja cucunya simbah,
boleh ya mbah ?
(mohon maaf, mbah)

Gudang Kambing mengatakan...

mirsani ngendikan, mesti panjenengan asli orang jawa. Kalau di daerah kami sosok Mbah Suro sangatlah kental dengan masyarakat.

Sugeng tepang balik dari Lereng Lawu.

matur nuwun mbah Suro,
Memang ngendikane almarhum Bapak, hiburanne wong tuwo iku pada wayah, sami kados panjenengan

Mbah Suro mengatakan...

*Mas Paromo :kepingin juga kan?
*Mas Damar : Nama lengkap saya Surowo Suhono, teman saya selalu panggil Mbah Suro, ya sudahlah jadi nama beken saya. Saya asli dari Purworejo (Jateng), sejak th 1973 menetap di Jakarta dan sudah beranak cucu dan bahkan sudah mulai bau tanah.
Makasih kunjungan ke blog saya, mohon ijin kalo berkenan saya tak nge-link blog panjenengan.

Anonim mengatakan...

Amin...Insya Allah, makasih doanya mbah

Unknown mengatakan...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m