Jumat, 23 Mei 2008

Pemimpin

Pemimpin adalah orang yang dipercaya dan dianggap mempunyai kemampuan untuk mengelola organisasi atau kelompok, sehingga posisi ini sering dijadikan ajang rebutan bagi orang-orang yang merasa dirinya mampu dan memenuhi persyaratan. Padahal yang dapat menilai seseorang mampu atau tidak mampu menjadi pemimpin adalah masyarakat umum dan bukan suatu kelompok atau golongan. Jaman sekarang sangatlah sulit mencari pemimpin, apalagi pemimpin yang jujur.

Melalui kampanye seorang calon pemimpin menjual program dengan janji-janji yang indah, segala sesuatu mudah dan murah bahkan gratis, nyatanya setelah terpilih mereka lupa akan janjinya dengan program yang dulu mereka tawarkan. Sudah saatnya sekarang kita harus selektif memilih seorang pemimpin, apalagi dalam sebuah Pilkada, sekali keliru menentukan pilihan selama lima tahun akan menyesal dan kecewa. Pilihlah seorang pemimpin yang jujur dan benar!!

Sebuah ramalan yang pernah saya dengar, bahwa nanti pada saatnya akan datang seorang "Ratu Adil" diibaratkan sebagai seorang satria piningit, akan menjadi seorang pemimpin bijaksana yang akan mengantar masyarakat kedalam suasana gemah ripah loh jinawi serta adil makmur. Kapan hal ini akan terjadi?






6 komentar:

Anonim mengatakan...

Tugas paling berat bagi pemimpin adalah memimpin 'dirinya sendiri' untuk jujur dan benar terhadap dirinya.

paromo suko mengatakan...

ooooo, jadi begitu to
makanya dipakai istilah kepala daerah dan kepala negara, dan bukan pemimpin daerah/negara,
mungkin supaya tugasnya nggak berat-berat amat gitu, ya
pantesan .....

Mbah Suro mengatakan...

Mas Paromo Suko kapan munggah khahyangan? isih betah jadi titah, Bethoro Indro wis mantep dadi dewa, ngati-ati lho ono dewa mangejowantah....

paromo suko mengatakan...

belum pengen jadi bethoro,
masih pengen nge-link blognya si mbah ke blog saya, boleh nggak mbah ?

Mbah Suro mengatakan...

Monggo mawon, tapi saya tak "ndelik" dibalik pohon, lha wong bloggnya ndesani banget, maklum sudah manula tapi belum bau tanah ya.....

Unknown mengatakan...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m