Selasa, 30 Desember 2008

SATE BÈBÈK

Inovasi berbagai jenis masakan saat ini dicoba dan ditawarkan dengan berbagai macam cara dan nama yang kadang aneh didengar, contoh saja di Jakarta ada nama jenis masakan yang namanya cukup extrim. Sebut saja : Rawon Setan Mbak Endang , Burger Mblenger, Soto Gebrak, Bakso Tennis dan lain-lain. Semua ini merupakan sensasi untuk menarik minat agar orang mau mampir dan mencoba.

Saya punya langganan tempat makan setiap ada kesempatan pulang kampung ke Purworejo, yang pertama sate kambing muda “Murni” di Brebes dan satu lagi yaitu "Sate Bebek Pak Kirno" didaerah Tambak, Banyumas. Rumah makannya tidak terlalu besar tetapi tidak pernah sepi, sate bebeknya empuk dengan bumbu komplit kecap atau kacang, gulainya minta ampun nikmatnya benar-benar mak nyuusss…… Harganyapun pas…seimbang dengan rasanya, tidak mahal dan tidak menguras kantong anda.

Saya menemukan sate bebek Pak Kirno secara tidak sengaja, waktu itu saya beserta orang tua saya pulang ke Purworejo, karena kelelahan nyopir berhentilah didepan warung sate tersebut, sebetulnya perut belum terasa lapar tapi tak apalah nyobain seperti apa sih rasanya sate bebek. Ibu sayapun yang sudah sepuh seumur-umur belum pernah tau seperti apa rasanya sate/ gulai bebek. Singkat kata kami mencoba menikmati menu masakan bebek yang ada disitu.

Saat Ibuku pulang kampung untuk beristirahat selama-lamanya pun masih sempat istirahat dan mampir makan di Rumah Makan Sate Bebek Pak Kirno.

Kalo lewat Banyumas jangan lupa mampir dan nikmati sate bebek pasti Mak Nyuusss….


17 komentar:

suparno jumar mengatakan...

Mbah..., kulo nyuwun!

Anonim mengatakan...

fotone marai ngilerrrrrr !!

baru denger mbah ada yg namanya sate bebek, aku ibi juga penggemar masakan dari bebek biasanya di sini makan bebek panggang ... kalo di kampungku sono mbah ada warung yg njual masakan swieke enthog, lecker juga

itu sate bebeknya seporsi berapa ya mbah ?

Sugeng warso enggal

Anonim mengatakan...

Wonten bebek goreng mboten mbah???
---
SELAMAT TAHUN BARU 2009 mbah, semoga tetap semangat meski usia tak lagi muda.

Mbah Suro mengatakan...

* Mas Parno : Monggo Mas, mak nyus tenan, yen cedak seminggu pindo kudu mampir.
* Mbak Ely : Masakan Khas daerah Banyumas mbak, murah meriah satenya satu porsi 10rb isi 10 tusuk, gulai per porsi 7,5rb, ada juga bebek rica-rica. Bayangin mbak berlima cuma habis 80rb, nganti mblenger maksudku wareg pol.
*Mas Mufti : Sugeng warso enggal 2009, smoga sukses selalu, nyobain mas! dari Yogya nggak jauh kok kalo kebetulan lewat mampir, nggak bakalan kecewa.

Anonim mengatakan...

Bèbèkk memang enaak 'B' nya mbah... tanpa ituuu....... wuaduh ampuun deh

Raf mengatakan...

Libur tahun baru dimana Mbah? Jakarta atau Purworejo?

Mbah Suro mengatakan...

*Mas Raf : Tahun baru dirumah saja mas, sebelum tahun baru tgl 17 s/d 24 Desember jalan-jalan ke Pangandaran, Cilacap, Purworejo dan Yogya. Marem Mas, Purworejo ungsum duren tapi mahal banget 30 rb per ekor eh.. biji maksudku, murah di Jakarta. Met tahun baru Mas, semoga sukses selalu.

Dee mengatakan...

bener mbah durene larang,ono sing rego seket ewu ra iso ditawar iku nang daerah bagelen padahal aku ngaku wong purworejo lho..aku terus nggembling ngegas mlayu ring arah yojo,makan enek tur murah nang jl taman siswo yojo ono steak,pempek,mie bakso ramene polpolan,parkir motore jan akeh tenan,mobil ra iso parkir.

Mbah Suro mengatakan...

* Mas Wir : Jarene Bagelen nggon sentra duren, kudune regane murah, sajake wis terkontaminasi rego kutho mas.
Ciri-ciri warung enak mesti "ngantri" akeh sing nunggu arep njajan. Selamat berlibur Mas, sampai ketemu di bakso "muncul" daahh....

mawaradi mengatakan...

Matur nuwun dene kersa nyerat wonten blog kula.Inggih ngapunten kula taksih sinau dados taksih kathah kekiranganipun bab internet lan blog menika .Tetap semangat, maju terus pantang mundur inggih mbah ........
Sugeng warsa enggal 1430 H ,2009 M

Anonim mengatakan...

sate ama gulenya kan gak nguras kantong sampeyan, kalo kantong saya gimana ya pak?

Mbah Suro mengatakan...

*Mas Juragan : Saya lihat kantong sampeyan kandel banget,apalagi yang dikantong celana, bisa untuk traktir tetangga kiri kanan. He...3x... bagi-bagi rejeki nih ye...

Anonim mengatakan...

salam kenal mbah...
kalik saya baru seneng bebek goreng pak slamet kartosuro solo, empuk tenan..

suparno jumar mengatakan...

Wa....ini...
Duern yang di pertelon mbegelen biasane di kulak dari daerah Semagung, Soko dan sekitarnya.
Ada pedagang yang 'hanya' menjual duren yang memang enak.
Seorang perempuan namanya kami pangil Lek pringkil.
Coba jika mampir tanya yang namanya lek Pringkil mana?
Jika masih jualan...itu saudara dan tetangga saya..
Salam

Mbah Suro mengatakan...

*Mas Parno : Kebetulan waktu saya ke Purworejo beli durennya di Ps. Baledono dan Panthok, kecewa banyak yang nggak bisa disantap. Duren monthong pasti nggak kliru, tiada lawan...

Anonim mengatakan...

Waaah kedhisikan Eyang Bethoro! Arep butuh "b"-ne wae je aku, hehehe...

Ini hujan-hujan, jalan sore-sore mampir mriki, Mbah. Bloggipun sangsaya rame.

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل