Selasa, 02 Maret 2010

HUT BRANDWEER BATAVIA



TANDA PERINGATAN BRANDWEER BATAVIA
1919 – 1929

DIDALAM MASA JANG SOEDA SOEDA
BAHAJA API DJARANG TERTJEGA
HABIS TERBAKAR LANGGAR DAN ROEMA
TIDAK MEMILIH TINGGI DAN RENDA

SEPOELOEH TAHOEN SAMPAI SEKARANG
SEMENDJAK BRANDWEER DATANG MENENTANG
BAHAJA API MOEDAH TERLARANG
MENDJADIKAN KITA BERHATI GIRANG

TANDA GIRANG DAN TERIMA KASSI
KA...MI SEMOEA ORANG BETAWI
MENGHOENDJOEKAN PADA HARI JANG INI
TANDA PERINGETAN BOEKAN SEPERTI
BETAWI 1 MAART 1929

Keterangan :

Foto Prasasti ini sebagai "bukti sejarah" lahirnya Brandweer Batavia yang sekarang menjadi : Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Propinsi DKI Jakarta.
1 Maret 2010 adalah HUT DPK & PB Prop DKI Jakarta ke 91. Dirgahayu....... PANTANG PULANG SEBELUM PADAM.

8 komentar:

mawaradi mengatakan...

Akhirnya yang saya tunggu muncul juga.Postingan yang mengingatkan sejarah tentang PMK.Kados pundi kabaripun mbah? Mugi-mugi tansah manggiha ing karahayon, amin.

Mbah Suro mengatakan...

Mas Pur : Begitulah Mas, semenjak kenal FB, blog saya nggak keurus, tapi saya berusaha untuk tetap exis. Matur nuwun sudah dirawuhi..

paromo suko mengatakan...

punya saya gak keurus semua-muanya,
padahal ya ga lagi ngurus apa-apa lho

eyang bethoro mengatakan...

tambah umur jenggotnya semakin habis mbah, soale kebakaran terus.

eyang bethoro mengatakan...

tambah umur jenggotnya semakin habis mbah, soale kebakaran terus.

Sugeng Kariyodiharjo mengatakan...

Mangga mbah Suro blogipun dipun openi malih.

suparno jumar mengatakan...

Kulonuwun ...
Mbah ... setahun lebih saya nggak 'pulang' ngeblog.

paromo suko mengatakan...

saya tetap setia
dengan semangat tetap membara
menunggu di depan pintu